Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Styria 2021 - Rossi Mengaku Kesulitan Lakukan Akselerasi

By Muhamad Husein - Sabtu, 7 Agustus 2021 | 10:20 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (kanan), saat melaju di depan Luca Marini (tengah) pada MotoGP Jerman 2021 di Sachsenring, Minggu (20/6/2021). (TWITTER.COM/SEPANGRACING)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, mengaku cukup kesulitan di latihan bebas (Free Practice/FP) hari pertama MotoGP Styria 2021. 

Valentino Rossi memulai paruh kedua MotoGP 2021 dengan beraksi di FP1 dan FP2 yang digelar di Red Bull Ring, Jumat (6/8/2021).

Hasil gabungan kemudian menempatkan Valentino Rossi berada di urutan ke-16 dengan catatan waktu 1 menit 34,582 detik. 

Sedangkan posisi teratas bisa diduduki oleh Takaaki Nakagami (LCR Honda) dengan catatan 1 menit 33,685 detik. 

Baca Juga: Rossi: Saya Harus Yakinkan Ayah, Pekan Lalu Dia Minta Saya Gabung Ducati

Rossi pun mengambil sisi positif dari latihan bebas hari pertama yang masih perlu adaptasi dari kondisi lintasan yang berubah.

"Tidak terlalu buruk, saya cukup bagus di FP1 saat lintasan kering, juga saya tidak mendapatkan ban baru di akhir," kata pembalap asal Italia tersebut, dikutip BolaSport.com dari Motosan.es.

"Namun saya merasa cukup dengan motornya, kecepatan saya juga tidak terlalu buruk. Juga di sesi kedua, ketika trek menjadi basah, tidak terlalu buruk juga."

"Tapi begitu trek mengering situasinya menjadi sulit bagi kami. Kami sangat menderit dalam hal traksi. Saya cukup lambat dengan kondisi begitu," sambung Rossi. 

Baca Juga: Hasil FP2 MotoGP Styria 2021 - Lorenzo Savadori Tercepat, Valentino Rossi Nyaris Paling Buncit