Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Saat Semuanya Sibuk dengan Valentino Rossi, Si Adik Akhirnya Finis 5 Besar di MotoGP

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 16 Agustus 2021 | 11:45 WIB
Pembalap Sky VR46 Avintia, Luca Marini, finis di posisi kelima pada balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Austria, 15 Agustus 2021. (TWITTER.COM/SKYRACINGTEAM)

BOLASPORT.COM - Adik Valentino Rossi, Luca Marini, mencetak hasil finis lima besar pertamanya di kelas utama pada MotoGP Austria 2021.

Akhir yang dramatis terjadi pada balapan seri ke-11 MotoGP Austria yang berlangsung di Red Bull Ring, Austria, Minggu (15/8/2021).

Grup pembalap yang sebelumnya berada di depan bertukar posisi dengan grup pembalap belakang karena mengambil strategi berbeda dalam situasi flag-to-flag.

Luca Marini menjadi salah satu pembalap yang mengambil keputusan nekat dengan tidak mengganti motor meski hujan mulai membasahi lintasan.

Baca Juga: Brad Binder Modal Nekat demi Juarai MotoGP Austria 2021

Posisi Marini pun mengalami kenaikan drastis, dari posisi ke-11 saat balapan menyisakan lima lap menjadi posisi kelima saat finis.

Seperti kakaknya, pembalap Sky VR46 Avintia tersebut sebenarnya sempat menduduki posisi tiga besar.

Namun, rombongan pembalap yang mengambil motor dengan ban khusus hujan makin mendekat hingga menyusulnya pada lap pamungkas.

Pencapaian Marini sebenarnya tidak buruk-buruk amat. Dia menjadi yang pembalap yang finis terdepan di antara kelompoknya.

Baca Juga: Marquez: Saya Lebih Suka Finis seperti Ini daripada Menang di Tengah Hujan