Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vinales Masih Disetrap, Yamaha Tandemkan Crutchlow dengan Quartararo?

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 20 Agustus 2021 | 06:00 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, pada latihan bebas MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Belanda, 25 Juni 2021. (RUDY CAREZZEVOLI/YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Permintaan maaf yang disampaikan pembalap MotoGP asal Spanyol, Maverick Vinales, kepada timnya, Monster Energy Yamaha, rupanya belum cukup untuk mendamaikan perseteruan kedua belah kubu.

Manajemen Yamaha yang masih kesal dengan perilaku Maverick Vinales memutuskan untuk memperpanjang durasi skorsing sang rider.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Vinales masih disetrap Yamaha pada MotoGP Inggris 2021.

Dengan demikian, Vinales dipastikan bakal kembali absen balapan dan kian jauh dari peluang menjadi juara dunia MotoGP musim ini.

Baca Juga: Jika Tak Dilerai , Khabib Nurmagomedov Mengaku Bisa Cabut Nyawa Conor McGregor

Menurut laporan Autosport, Yamaha bakal menempatkan pembalap penguji alias test rider mereka, Cal Crutchlow, untuk mengisi posisi Vinales.

Kabar ini terbilang masuk akal mengingat tim pabrikan Yamaha tengah bersaing dalam perburuan gelar juara dunia tim MotoGP 2021.

Selain itu, Crutchlow, yang berasal dari Inggris, layak mendapat kesempatan membalap bersama Fabio Quartararo karena seri balap berikutnya merupakan seri balap kandangnya.

Baca Juga: Sisi Positif dan Negatif Marc Marquez pada MotoGP Austria 2021