Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fabio Quartararo Pimpin Klasemen MotoGP 2021, Ducati Menyerah?

By Delia Mustikasari - Senin, 23 Agustus 2021 | 13:30 WIB
Dari kiri ke kanan, Jack Miller (Ducati), Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), Johann Zarco (Pramac Ducati) setelah kualifikasi MotoGP Catalunya 2021 di Cirsuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (5/6/2021). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti memuji pencapaian pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, sebagai pemimpin klasemen MotoGP 2021 di tengah kepungan para pembalap Ducati.

Fabio Quartararo yang musim ini menjalani debut bersama pabrikan Yamaha memuncaki klasemen MotoGP 2021 dengan koleksi 181 poin atau unggul 47 poin atas pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, dan Joan Mir (Suzuki) yang berada di urutan kedua dan ketiga.

Balapan MotoGP 2021 menyisakan tujuh seri dan Fabio Quartararo harus konsisten untuk mengamankan tempat di puncak. Pembalap Prancis itu telah merayakan tidak kurang dari tujuh kemenangan dalam 13 bulan terakhir.

Sementara itu, Ducati meraih lima kemenangan dalam 13 bulan dengan empat pembalap berbeda. Mereka masih optimistis mengamankan titel juara dunia yang terakhir kali dipersembahkan Casey Stoner pada 2007.

Baca Juga: Yamaha Ulas Masalah Vinales dan Rahasia Keunggulan Quartararo