Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kejuaraan Beregu Asia 2022 - Menang Dramatis, Christian Bangga Bisa Sumbang Poin

By Muhamad Husein - Kamis, 17 Februari 2022 | 15:33 WIB
Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata, saat bertanding pada partai kelima Kejuaraan Beregu Asia 2022 di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Kamis (17/2/2022). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Tim putra Indonesia berhasil menang dramatis saat menghadapi Korea Selatan pada babak penyisihan grup Kejuaraan Beregu Asia 2022 

Tim Indonesia meraih kemenangan dengan skor tipis 3-2 lewat pemain penentu dari tunggal putra, Christian Adinata.

Namun tim Indonesia sempat tertinggal dari Korea Selatan pada tiga pertandingan awal.

Pada laga pertama, Indonesia memang berhasil membuka keunggulan lewat sang kapten, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2022 - Jadi Pemain Penentu, Christian Bawa Indonesia Menang

Chico berhasil membawa Indonesia memimpin 1-0 usai lewat pertarungan sengit tiga gim melawan Jeon Hyeok-jin dengan skor 21-18, 15-21, 21-19.

"Senang bisa melaksakan tugas dengan baik dan bisa sumbang poin kemenangan untuk Indonesia. Semoga dengan kemenangan saya ini makin memotivasi teman-teman yang lain untuk juga bermain maksimal dan menang," ujar Chico, dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Tadi saya agak kurang in dan sempat kehilangan konsentrasi. Setelah itu saya lebih berkonsentrasi dan bisa in kembali. Saya mencoba fokus untuk mengambil satu poin agar lebih tenang di poin-poin kritis. Syukurlah akhirnya menang," ujar Chico.

Namun pada partai kedua, wakil Indonesia yang berlaga, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan belum berhasil mengikuti jejak Chico.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2022 - Pramudya/Yeremia Tumbang, Korea Samakan Kedudukan