Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penentu Kemenangan Malaysia pada Kejuaraan Beregu Asia Ingin 'Balas Dendam' kepada Jonatan Christie

By Delia Mustikasari - Jumat, 25 Februari 2022 | 18:20 WIB
Tunggal putr a Malaysia, Ng Tze Yong (The Star)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong, menantikan prospek pertandingan ulang melawan Jonatan Christie (Indonesia) pada German Open 2022 di Mulheim pada 8-13 Maret mendatang.

Ng Tze Yong yang berusia 21 tahun menghadapi tantangan pada babak pertama German Open 2022 melawan Jonatan Christie dan ingin membalas dendam pada Jonatan.

Ng Tze Yong kalah dari Jonatan Christie pada perempat final Thomas Cup 2020 yang digelar tahun lalu di Aarhus, Denmark, dengan skor 21-14, 19-21, 16-21.

Baca Juga: Rexy Mainaky Tantang Ganda Putra Muda Malaysia Lawan Hoki/Kobayashi pada All England 2022

Menyusul kekalahan tersebut, Malaysia akhirnya kalah 0-3 dari Indonesia pada perempat final. Jonatan kemudian menjadi pahlawan Indonesia dengan memberikan poin kemenangan dalam kemenangan telak 3-0 Indonesia atas China pada partai final.

Ng yang saat ini menduduki peringkat ke-46 dunia itu juga memiliki momen heroik ketika ia membantu Malaysia merebut gelar juara pada Kejuaraan Beregu Asia 2022 untuk pertama kalinya.

Kemenangannya atas Ikhsan Leonardo Rumbay sebagai tunggal kedua memberi Malaysia poin penentu untuk mengalahkan Indonesia 3-0 pada final.

Dia mengakhiri minggu tak terkalahkan dalam tiga pertandingan yang dia jalani. Sebelumnya, Ng mencapai semifinal pada India Open 2022, Januari kemarin.

Direktur kepelatihan tunggal Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Wong Choong Hann yakin bahwa Ng hanya bisa menjadi lebih baik setelah memberikan penampilan luar biasa meskipun kurang persiapan karena infeksi Covid-19.

Baca Juga: Herry IP Tanggapi 'Perang Saudara' pada All England Open 2022