Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wasit Liga Inggris Hubungi Lampard, Minta Maaf Tak Beri Penalti saat Everton Hadapi Man City

By Rebiyyah Salasah - Rabu, 2 Maret 2022 | 00:05 WIB
Komite Wasit Profesional Liga Inggris (PGMOL) meminta maaf kepada pelatih Everton, Frank Lampard, lantaran tak memberi penalti dalam laga kontra Manchester City. (TWITTER.COM/MCFC)

BOLASPORT.COM - Badan yang menaungi dan menunjuk wasit-wasit profesional di Inggris, PGMOL, minta maaf kepada Frank Lampard karena tak beri penalti dalam laga kontra Manchester City

Everton menelan kekalahan dari Manchester City dalam laga pekan ke-27 Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Goodison Park pada Sabtu (26/2/2022) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Pada pertandingan itu, Everton menyerah dengan skor 0-1 dari Manchester City karena gol yang dicetak oleh Phil Foden pada menit ke-82.

Namun, duel Everton versus Manchester City ini diwarnai dengan keputusan wasit yang dianggap kontroversial pada menit ke-84. 

Wasit yang memimpin Everton vs Man City, Paul Tierney, dan wasit Video Assistant Referee (VAR), Chris Kavanagh, tidak memberikan penalti kepada Everton.

Padahal, gelandang Manchester City, Rodri, terlihat jelas menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Baca Juga: Mandulnya Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes Lawan Watford Membingungkan

Keputusan kontroversial itu membuat pelatih EvertonFrank Lampard, marah dan meluapkannya dalam wawancara pasca-pertandingan. 

Lampard bahkan menuduh Chris Kavanagh tidak mampu melakukan pekerjaannya dengan benar.