Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Peran Kai Havertz sebagai Penyerang Palsu di Chelsea Bisa Bantu Timnas Jerman

By Khasan Rochmad - Sabtu, 19 Maret 2022 | 18:45 WIB
Penyerang Chelsea, Kai Havertz, merayakan gol ke gawang Lille dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, Selasa (22/2/2022). (TWITTER.COM/CHELSEA)

BOLASPORT.COM – Pelatih timnas Jerman, Hansi Flick, cukup terbantu untuk bisa memaksimalkan Kai Havertz karena peran barunya di Chelsea di bawah arahan Thomas Tuchel.

Penyerang Chelsea, Kai Havertz, menjalani musim 2021-2022 yang impresif di bawah pelatih Thomas Tuchel.

Setelah menjuarai Liga Champions di musim 2020-2021, Kai Havertz juga turut membantu Chelsea meraih gelar Piala Super UEFA dan Piala Dunia Klub.

Kai Havertz dibeli Chelsea dari Bayer Leverkusen pada tahun 2020 dengan prospek yang bagus oleh pelatih sebelumnya, Frank Lampard.

Pemain asal Jerman ini telah dimainkan di beberapa posisi oleh Frank Lampard maupun Thomas Tuchel di Chelsea.

Havertz dimainkan lebih sering pada posisi gelandang serang, penyerang sayap, dan dalam beberapa pekan terakhir sebagai false nine.

Baca Juga: Barcelona Bawa Sensasi Berbeda Jelang El Clasico Jilid Pemungkas

Dia berperan sebagai "penyerang palsu" yang tidak selalu berada di depan, melainkan juga sering turun ke tengah menjemput bola.

Dalam posisi ini, Havertz tampak leluasa dan lebih dipilih oleh Tuchel dibandingkan penyerang asli seperti Romelu Lukaku.