Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

All England Open 2022 - Raih Gelar Juara, Fikri/Bagas Ubah Mimpi Jadi Kenyataan

By Muhamad Husein - Senin, 21 Maret 2022 | 00:30 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, berhasil menjadi juara usai mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak final All England Open 2022 yang digelar di Utiliti Arena Birmingham, Inggris, Minggu (20/3/2022). (BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, berhasil mengubah mimpi menjadi kenyataan dengan menjadi juara All England Open 2022. 

Perjalanan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu kin berbuah manis.

Tampil sebagai pasangan debutan, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana bisa memberikan kejutan dari setiap fase yang dijalani.

Kejutan pertama bisa ditunjukkan oleh pasangan yang berjuluk Bakri itu ketika meraih kemenangan saat melawan juara dunia, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) pada babak perempat final. 

Selanjutnya Fikri/Bagas menorehkan kesuksesan kembali dengan mengalahkan pasangan nomor satu dunia dari Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di babak semifinal. 

Partai puncak lalu ditatap mereka dengan menghadapi unggulan kedua, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang digelar di Utiliti Arena Birmingham, Inggris, Minggu 20/3/2022).

Pertandingan itu akhirnya bisa dimenangkan oleh Bagas/Fikri dengan menumbangkan Ahsan/Hendra lewat straight game 21-19, 21-13.

Kedua pemain lalu tak percaya dengan hasil yang didapatkan karena bisa meraih podium tertinggi di All England Open.

Baca Juga: All England Open 2022 - Cedera Ahsan/Hendra, Regenerasi Ganda Putra, dan Janji pada Final