Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tinggalkan Timnas Italia, Roberto Mancini Sudah Ditunggu 2 Klub Top Eropa

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Minggu, 27 Maret 2022 | 17:30 WIB
Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, turut mendampingi pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. (TWITTER.COM/SPORTLI26181512)

BOLASPORT.COM - Jika meninggalkan timnas Italia, Roberto Mancini tidak perlu repot mencari tempat berlabuh lantaran dirinya sudah ditunggu dua klub top Eropa.

Masa depan Roberto Mancini bersama timnas Italia tengah menjadi perbincangan hangat dalam sepekan terakhir.

Isu seputar kepergian Roberto Mancini dari timnas Italia mulai mengemuka seiring kegagalannya mengantarkan tim lolos ke Piala Dunia 2022.

Timnas Italia harus gigit jari untuk kedua kalinya absen di Piala Dunia setelah kalah dari timnas Makedonia Utara pada semifinal play-off Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Kekalahan 0-1 dari timnas Makedonia Utara mengubur ambisi timnas Italia untuk tampil di Qatar setelah pada perhelatan Piala Dunia sebelumnya di Rusia juga tidak ikut serta.

Baca Juga: Italia Gagal Lolos Piala Dunia, Marco Verratti Minta Fan Berhenti Lakukan Perundungan ke Pemain

 

Ketidakmampuan Gli Azzurri lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar mulai memantik perdebatan di kalangan pengamat terkait status Roberto Mancini.

Mancini sendiri baru saja mendapatkan kontrak baru dari Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) yang membuatnya terikat hingga Juni 2026.

Kontrak tersebut sebagai buah dari keberhasilan allenatore berusia 57 tahun itu yang sukses mengantarkan Italia menjuarai EURO 2020.