Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ditinggal Flandy Limpele, Ganda Putra Malaysia Kesal dan Sedih

By Delia Mustikasari - Selasa, 29 Maret 2022 | 19:05 WIB
Ganda putra Malaysia, Man Wei Chong (kiri) dan Tee Kai Wun. (HARIAN METRO/Aswadi Alias)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Malaysia, Man Wei Chong/Tee Kai Wun, tidak akan ditangani oleh Flandy Limpele lagi karena pelatih asal Indonesia tersebut tidak memperpanjang kontrak dengan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

Flandy Limpele yang kontraknya dengan BAM berakhir pada pengujung Maret 2022 memutuskan menjadi pelatih ganda campuran pratama di Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI).

Sebagai pasangan ganda ganda putra  muda, Man Wei Chong/Tee Kai Wun sedang mempersiapkan tampil pada SEA Games perdana mereka di Vietnam tahun ini. Namun, mereka dihebohkan dengan kabar kepergian pelatih kepala ganda putra, Flandy Limpele.

Baca Juga: Sumpah Ganda Putra Malaysia Usai Dikalahkan Fajar/Rian pada Swiss Open 2022

Man mengatakan bahwa keputusan Flandy yang tidak ingin memperpanjang kontrak dengan BAM) bukan masalah besar bagi mereka.

"Saya yakin staf kepelatihan yang ada akan mampu memikul tugas yang ditinggalkan Flandy untuk memastikan bahwa kami dalam kondisi terbaik sebelum berangkat ke Hanoi nanti," kata Man dilansir BolaSport.com dari Harian Metro Malaysia.

Man mengakui bahwa dia sudah mengetahui kabar Flandy akan hengkang dari BAM awal bulan depan dan menganggap bukan masalah besar bagi mereka untuk melakukan persiapan SEA Games.

"Kami juga masih memiliki pelatih lain yang bisa membantu kami untuk mencapai performa yang diinginkan sebelum SEA Games dibuka nanti. Saya berharap dia berhasil di tempat baru nanti," kata Wei Chong.

Meski tak khawatir dengan absennya Flandy setelah ini, Man tetap mengapresiasi kontribusi pelatih berusia 48 tahun itu sehingga dia dan Tee mampu mengikutu turnamen mayor dalam kalender kompetisi BWF.