Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nol Tembakan ke Gawang Man City, Atletico Madrid-nya Diego Simeone Cetak Rekor Memalukan

By Raka Kisdiyatma Galih - Rabu, 6 April 2022 | 08:00 WIB
Aksi gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, dalam laga kontra Atletico Madrid di Etihad Stadium pada Selasa (5/4/2022). (PAUL ELLIS / AFP)

BOLASPORT.COM - Atletico Madrid era Diego Simeone mencetak rekor memalukan setelah gagal melepaskan satu pun peluang ke gawang Manchester City di Liga Champions.

Atletico Madrid meraih hasil negatif dalam kunjungannya ke markas Manchester City dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions 2021-2022.

Bertandang ke Etihad Stadium, Selasa (5/4/2022) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB, Atletico keok 0-1 dari Man City.

Menurut catatan WhoScored, Manchester City mengendalikan pertandingan dengan 70,5 persen penguasaan bola dan hanya memberi Atletico Madrid 29,5 persen sisanya.

Finalis Liga Champions musim 2020-2021 itu juga sangat agresif.

Mereka menciptakan total 15 peluang dan dua tembakan tepat sasaran.

Jumlah ini amat jomplang dengan Atletico Madrid yang gagal melepaskan satu pun tembakan sepanjang 90 menit.

Dikutip BolaSport.com dari Opta Jose, itu menjadi kali pertama Atletico di bawah asuhan Diego Simeone gagal melakukan percobaan tembakan dalam satu pertandingan di lintas kompetisi.

Meski demikian, keputusan Simeone menerapkan strategi parkir bus dengan menumpuk banyak pemain di belakang sempat membuat The Citizens frustrasi.