Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Taufik Hidayat Kritik Penurunan Prestasi Tunggal Putra Indonesia

By Fauzi Handoko Arif - Jumat, 15 April 2022 | 09:00 WIB
Legenda bulu tangkis Indonesia, Haryanto Arbi (paling kiri) dan Taufik Hidayat (kanan), terlibat dalam turnamen ekshibisi Fadil Imran Badminton Premier Super Series di Karanganyar, Jawa Tengah. (DOK. FADIL IMRAN BADMINTON PREMIER SUPER SERIES)

BOLASPORT.COM - Legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat, memberikan kritik terhadap penurunan prestasi pemain tunggal putra tanah air.

Kritikan tersebut disampaikan Taufik Hidayat setelah melihat kiprah Anthony Sinisuka Ginting dkk. dalam beberapa bulan terakhir.

Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie mendapat perhatian khusus dari Taufik Hidayat.

Di luar kesuksesan membawa Indonesia menjuarai Piala Thomas 2020, mereka seolah belum mampu mewujudkan ekspektasi sebagai pemain peringkat 10 besar dunia.

Anthony yang menempati peringkat lima besar masih rentan tersingkir pada babak awal dalam turnamen yang diikutinya.

Padahal tahun lalu pencapaian Anthony terbilang bagus dengan menyabet medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020

Adapun Jonatan menunjukkan tren bagus dalam dua penampilan terakhirnya dengan gelar juara dari Swiss Open 2022 (Super 300) dan runner-up pada Korea Open 2022 (Super 500).

Kekalahan rubber game dari pemain muda asal China, Weng Hong Yang, pada final Korea Open menjadi penyesalan bagi Jonatan yang masih memburu gelar Super 500 pertamanya.

Taufik sendiri melihat target Anthony dan Jonatan seharusnya gelar juara dari turnamen-turnamen dengan level yang lebih tinggi.

Baca Juga: Mau Saingi Indonesia pada SEA Games 2021, Vietnam Panggil Pemain Angkatan Taufik Hidayat