Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Puasa Gelar Jadi Momok bagi Barcelona untuk Musim 2021-2022

By arizalmuhammad45 - Jumat, 15 April 2022 | 20:00 WIB
Reaksi Pierre-Emerick Aubameyang usai gagal cetak gol untuk Barcelona dalam duel Liga Europa lawan Eintracht Frankfurt di Camp Nou (14/4/2022). (TWITTER.COM/OPTAJOSE)

BOLASPORT.COM - Barcelona harus tersingkir dari Liga Europa setelah kandas 2-3 dari Eintracht Frankfurt. Barcelona kini dihantui dengan kemungkinan puasa gelar di musim 2021-2022.

Barcelona kalah saat menjadi tuan rumah dalam laga leg kedua babak perempat final Liga Europa 2021-2022 saat menjamu Eintracht Frankfurt di Stadion Camp Nou, Kamis (14/4/2022) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Kekalahan itu tidak terduga karena El Barca memiliki catatan 15 pertandingan beruntun tak terkalahkan di semua kompetisi.

Menilik kembali ke awal musim 2021-2022, jelas bahwa Barcelona berada dalam musim yang sangat sulit.

Baca Juga: Kabar Barcelona Capai Kesepakatan dengan Robert Lewandowski Ternyata Cuma Hoaks

Barcelona telah kehilangan megabintang mereka, Lionel Messi, dan kondisi finansial juga dalam krisis sehingga membuat El Barca kesulitan membeli pemain bintang.

Hubungan antara Presiden Barcelona, Joan Laporta, dan eks pelatih El Barca, Ronald Koeman, juga sempat berada di titik terendah hingga berujung perginya sang juru taktik.

Kedatangan Xavi Hernandez menandai titik balik Barcelona pada musim ini.

Namun, ia juga tidak berhasil di piala domestik karena Barcelona kalah dari Real Madrid di semifinal Piala Super Spanyol dan disingkirkan Athletic Club di Copa del Rey.