Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Portugal 2022 - Punya Kecepatan, Marquez Yakin Bisa Kompetitif

By Muhamad Husein - Selasa, 19 April 2022 | 22:15 WIB
Marc Marquez, saat sedang memimpin setelah berduel dengan Fabio Quartararo dan Jorge Martin pada MotoGP Americas 2022, Minggu (10/4/2022). (TWITTER.COM/HRC_MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menargetkan bisa bersaing memperebutkan tempat terdepan pada balapan seri kelima MotoGP Portugal 2022.

Setelah absen pada dua balapan di Indonesia dan Argentina, Marc Marquez mencatatkan comeback di MotoGP Americas.

Kala itu Marc Marquez yang start dari barisan ketiga menemui kendala teknis pada RC213V dan berujung tercecer ke urutan paling belakang.

Namun tak butuh waktu lama bagi Marquez bangkit dan melesat memulihkan posisinya menembus 10 besar.

Hingga memasuki lap terakhir, pembalap asal Spanyol itu akhirnya meraih finis keenam di belakang Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team).

Dengan hasil itu, Marquez merasa mampu untuk bersaing mendapatkan tempat terdepan pada balapan berikutnya yang akan digelar di Sirkuit Portimao, akhir pekan ini (24/4/2022).

Merujuk dari kecepatan yang dimliliki di COTA,  dia merasa mampu bersaing mendapatkan tempat terdepan.

Selain merebut kemenangan, Marquez juga ingin memperbaiki posisinya di klasemen yang saat ini masih berada di peringkat 13.

"Saya tidak sabar untuk balapan di Portugal, ini sirkuit yang menuntut fisik, tetapi sangat menyenangkan untuk dikendarai," kata Marquez, dikutip BolaSport.com dari Hondaracingcorporation.com.