Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demi Kebut Persiapan Bermarkas di Jatidiri Musim Depan, Panpel PSIS Datangkan Konsultan

By Sasongko - Rabu, 20 April 2022 | 22:45 WIB
Stadion Jatidiri bakal jadi home base PSIS Semarang untuk Liga 1 musim 2022/2023 (Hernawan Handaka/Tribun Jateng)

BOLASPORT.COM - Demi mewujudkan impian bermain di Semarang, PSIS langsung kebut persiapan Stadion Jatidiri sebagai markas tim untuk Liga 1 musim depan.

Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) PSIS Semarang mulai tancap gas mempersiapkan Stadion Jatidiri sebagai homebase tim PSIS di kompetisi Liga 1 musim depan.

Menurut wacana yang beredar, kick-off perdana Liga 1 dijadwalkan 27 Juli 2022 mendatang.

Ketua Panpel PSIS, Danur Rispriyanto mengatakan, Stadion Jatidiri bisa dan siap digunakan asalkan persiapan bisa berjalan tepat waktu.

Danur menyebut, pihaknya telah melakukan survey beberapa waktu lalu untuk mempersiapkan penggunaan untuk laga kandang musim depan.

Rencana ke depan yakni menggandeng konsultan untuk menentukan fasilitas yang harus dipenuhi agar bisa menyelenggarakan pertandingan di kompetisi resmi.

Selain itu, di area tribun masih perlu diberi pembatas antara area tribun timur, tribun utara, dan tribun selatan.

"Karena gambarannya kita sudah tau untuk rencana penggunaan fasilitas ruangan. Di sana memang banyak ruangan tapi masih kosong," ujar Danur Rispriyanto dikutip dari Tribun Jateng pada Rabu (20/4/2022).

"Artinya kosong, berarti kita masih harus mendesain ruang ganti seperti apa, ruang medis seperti apa, ruang wasit, kemudian press room seperti apa, termasuk di lapangannya kita harus bikin bench, kita harus bikin rumput sintetis untuk pemanasan.