Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Maverick Vinales Akui Jauh Lebih Baik di Aprilia usai Tinggalkan Yamaha

By Muhamad Husein - Sabtu, 23 April 2022 | 18:05 WIB
Dari kiri: Pembalap Aprilia Racing Maverick Vinales, pembalap Mooney VR46 Marco Bezzecchi, dan pembalap LCR Honda Alex Marquez saat sesi kualifikasi MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Indonesia, 19 Maret 2022. (BAY ISMOYO/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, menyebut penampilannya meningkat setelah meninggalkan Yamaha pada pertengahan MotoGP musim lalu.

Maverick Vinales bergabung ke Aprilia dengan mengorbankan kontrak mahalnya dengan Monster Energy Yamaha.

Kepindahan Vinales mengejutkan publik karena pergi dari tim yang punya potensi juara ke Aprilia yang lebih banyak berkutat di papan tengah.

Namun, di luar dugaan Aprilia menunjukkan peningkatan besar.

Pabrikan asal Noale tersebut membukukan pole position, podium, dan kemenangan pertama pada era MotoGP setelah Vinales resmi bergabung.

Pembalap berjuluk Top Gun itu pun merasakan peningkatan pribadi pada MotoGP 2022, musim penuh pertamanya bersama Aprilia.

Vinales pun merasa lebih kuat daripada ketika masih memperkuat Yamaha.

"Ya, tentu saja saya merasa lebih baik karena garis yang kami ambil semuanya meningkat," kata Vinales, dilansir BolaSport.com dari Motorsport.com.

"Progresnya lebih cepat dari yang diharapkan. Saya tidak selalu memeriksa hasilnya. Saya memeriksa sensasinya, memeriksa waktu lapnya."

Baca Juga: MotoGP Portugal 2022 - Bagnaia Singgung Kerikil Sama Bahayanya Seperti di Mandalika