Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Kejuaraan Asia 2022 - Fikri/Bagas Kalah Usai Berduel 1 Jam Lebih

By Fauzi Handoko Arif - Selasa, 26 April 2022 | 16:51 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, pada Korea Open 2022 di Palma Stadium, Suncheon, April. (DOK. PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, menelan kekalahan dan gagal melangkah menuju babak kedua pada Kejuaraan Asia 2022.

Perjalanan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di Kejuaraan Asia 2022 harus berakhir lebih cepat.

Hasil negatif didapatkan Fikri/Bagas ketika berjumpa dengan wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Selasa (26/4/2022).

Pasangan dengan julukan Bakri itu di atas kertas diunggulkan untuk menang lantaran menempati posisi ke-20 dunia. Sedangkan Akira Koga/Taichi Saito ke-23.

Akan tetapi dalam pertemuan perdana mereka di lapangan, Fikri/Bagas ditumbangkan pasangan Jepang 21-17, 17-21, 17-21 setelah berduel selama 1 jam 8 menit. 

Koga/Saito yang berhasil memenangkan duel selanjutkan akan bertemu dengan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India).

Jalannya pertandingan

Memulai gim kesatu, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana tampil dengan dominan.

Setelah memiliki keunggulan 6-2, Fikri/Bagas justru kecolongan poin beruntun hingga Akira Koga/Taichi Saito menyamakan kedudukan menjadi 6-6.

Baca Juga: Kejuaraan Asia 2022 - Kalahkan Calon Lawan di Piala Uber, Komang Ayu Lengkapi Amunisi Indonesia