Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Angkat Trofi Finalissima, Argentina Digdaya dengan 32 Laga Unbeaten

By Khasan Rochmad - Kamis, 2 Juni 2022 | 07:45 WIB
Lionel Messi diangkat ke udara setelah Argentina membantai Italia 3-0 dalam laga Finalissima di Wembley, London (1/6/2022). (BEN STANSALL/AFP)

BOLASPORT.COM - Timnas Argentina berhasil catatkan rekor impresif setelah membenamkan timnas Italia dalam laga Finalissima.

Kedigdayaan timnas Argentina terus berlanjut berkat raihan positif saat menghadapi timnas Italia di laga Finalissima pada Rabu (1/6/2022) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Bermain di Stadion Wembley, Inggris, tiga gol Argentina dicetak oleh Lautaro Martinez (menit ke-28), Angel Di Maria (45+1'), dan Paulo Dybala (90+4').

Kemenangan 3-0 La Albiceleste atas Gli Azzurri tak hanya mempersembahkan trofi bagi Lionel Messi cs, tetapi juga meneruskan rekor tak terkalahkan mereka.

Kini, pasukan Lionel Scaloni telah mencatatkan 32 laga tak terkalahkan, menempati urutan keempat sebagai negara terlama yang menorehkannya.

Argentina hanya kalah dari Spanyol dan Brasil yang catatkan 35 laga tak terkalahkan, serta Italia yang memegang rekor tertinggi dengan 37 laga.

Baca Juga: Tepis Kabar Hengkang, Milan Skriniar Tegaskan Bertahan di Inter Milan

Argentina kini hanya terpaut lima laga unbeaten dari rekor Italia dan masih berpotensi besar untuk bisa mengejarnya.

Rekor ini juga sekaligus memecahkan milik mereka sendiri yang dicatatkan pada tahun 1991-1993 dengan 31 laga tak terkalahkan.