Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Masters 2022 - Sudah 5 Kontestan Unggulan Merana, Salah Satunya karena Wakil Indonesia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 8 Juni 2022 | 14:40 WIB
Pasangan ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, saat bertanding pada babak pertama Indonesia Masters 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 8 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Status unggulan tak menjamin gelar juara pada Indonesia Masters 2022. Malahan sudah ada lima kontestan unggulan yang tersisih pada babak pertama.

Sekadar informasi saja, ada delapan kontestan unggulan dari setiap nomor di mana dalam situasi ideal mereka menjadi kontestan tersisa saat turnamen memasuki babak delapan besar.

Namun, sudah ada lima pemain dan pasangan yang tersingkir. Mereka datang dari lima nomor berbeda.

Pada tunggal putra, pil pahit ditelan unggulan ketiga asal Denmark, Anders Antonsen, yang bahkan harus rela kalah sebelum bertanding.

Juara Indonesia Masters 2019 itu seharusnya menghadapi Heo Kwang-hee (Korea Selatan) tetapi terpaksa menarik diri karena belum pulih dari cedera.

"Sayangnya saya tidak bisa (bermain) untuk saat ini karena saya masih berurusan dengan cedera selama tujuh hari," kata Antonsen dalam video yang diunggah di akun media sosialnya.

"Saya sudah mencoba untuk pulih dan saya telah membuat langkah yang baik setiap hari, tetapi pada saat ini saya menyadari bahwa saya tidak siap untuk bertanding."

"Saya membutuhkan lebih banyak waktu untuk pulih dan kembali normal."

"Saya takut jika mengambil kesempatan untuk bermain hari ini sambil merasa belum 100 persen siap, itu hanya akan membuat cedera saya lebih buruk dan berisiko pada turnamen berikutnya."

Baca Juga: Anders Antonsen Mundur dari Indonesia Masters 2022, Wakil Korea Auto Lolos ke-16 Besar