Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester United akan Jadi seperti Tim Asuhan Mauricio Pochettino

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 23 Juni 2022 | 22:30 WIB
Pelatig PSG, Mauricio Pochettino. (TWITTER.COM/UBTALKS)

BOLASPORT.COM - Asisten pelatih Manchester United, Steve McClaren, memprediksi gaya main Manchester United akan mirip seperti gaya main yang diterapkan Mauricio Pochettino

Manchester United akan memasuki era baru bersama pelatih anyar, Erik ten Hag, mulai musim 2022-2023. 

Erik ten Hag terpilih sebagai pelatih anyar Man United yang sebelumnya sempat mempertimbangkan menunjuk Mauricio Pochettino

Seiring kedatangan Ten Hag, Steve McClaren juga bergabung dengan tim pelatih sebagai asisten juru taktik asal Belanda tersebut. 

Dalam wawancara dengan Manchester Evening News, Steve McClaren mengatakan dia sudah menyusun rencana kerja untuk mengembalikan Man United ke jalur kemenangan. 

“Ada beberapa hal yang harus kami lakukan dan harus dihubungkan dengan satu sama lain. Persiapan pertandingan dari Senin dan Jumat,” kata McClaren.

"Kalau kami bisa melakukannya dengan bagus, maka kami akan menang. Setiap pemain harus membawa energi ke tiap pertandingan,” ucap McClaren lagi. 

Steve McClaren pun tak segan menyebut referensi filosofi dari Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino pernah bicara soal menciptakan budaya melepas pemain yang tidak membawa energi yang dia butuhkan. Semua pemain harus memberikan energi terbaik mereka,” ujar McClaren.