Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Resmi Layangkan Surat Protes ke AFF soal Dugaan Main Mata Thailand vs Vietnam, Iwan Bule: Ada Momen Tak Pantas Dilakukan 2 Negara Besar

By Wila Wildayanti - Senin, 11 Juli 2022 | 19:20 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat melakukan sesi jumpa pers di Menara Mandiri 2, Senayan, Jakarta, 11 Juli 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - PSSI secara resmi melayangkan surat protes kepada ASEAN Football Federation (AFF) terkait pertandingan Thailand vs Vietnam yang diduga main mata.

Seperti diketahui, PSSI merasa pertandingan pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022 yang mempertemukan Thailand vs Vietnam diduga tak bergulir secara fairplay.

Hal ini karena dalam pertandingan yang berlangsung bersamaan dengan timnas U-19 Indonesia melawan Myanmar.

Dalam laga timnas U-19 Indonesia vs Myanmar yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (10/7) itu berakhir dengan skor 5-1.

Baca Juga: Piala AFF U-19 2022 - Respons Pemerintah atas Kegagalan Timnas U-19 Indonesia

Akan tetapi kemenangan besar itu tak berarti untuk timnas U-19 Indonesia karena Thailand vs Vietnam yang bergulir di Madya, Senayan, dalam waktu yang sama berakhir 1-1.

Dengan hasil itu, skuad Garuda Nusantara dipastikan tersingkir dari Piala AFF U-19 2022 karena dalam ajang ini yang dipakai aturan head to head.

Namun, dalam hasil akhir Thailand vs Vietnam ini diduga ada yang tidak beres karena kedua tim pada menit ke-86 terlihat tidak memainkan bola seperti layaknya pemain profesional.

Setelah Thailand dan Vietnam mencetak gol 1-1, kedua tim terlihat hanya memainkan bola dipertahanannya masing-masing.

Sehingga hal ini membuat PSSI merasa geram dan melayangkan protes.