Kantongi Izin Polisi, Persib Janji Gelar Pertandingan Aman dan Tertib di Stadion GBLA

By Ibnu Shiddiq NF - Rabu, 20 Juli 2022 | 15:30 WIB
Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung. (ANTARA/BAGUS AHMAR RIZALDI)

BOLASPORT.COM - Kabar gembira menghampiri Persib Bandung menjelang tiga hari bergulirnya Liga 1 2022/2022 pada Sabtu 23 Juli mendatang.

Tim berjuluk Maung Bandung ini dipastikan bisa kembali menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk menggelar pertandingan Liga 1 2022/2023.

Sebelumnya, Persib dilarang menggelar pertandingan di Stadion GBLA menyusul insiden saat melawan Persebaya Surabaya di fase grup Piala Presiden 2022.

Akibatnya, Beckham Putra Nugraha dkk harus menyelesaikan sisa laga turnamen di Stadion Si Jalak Harupat tanpa kehadiran penonton.

Baca Juga: Kondisi Kiper Nomor Satu Persib Membaik, Soal Kans Lawan Bhayangkara FC?

Manajemen Persib sejatinya mendaftarkan Stadion GBLA sebagai homebase tim bersama Stadion Si Jalak Harupat.

Akan tetapi, menjelang sepekan kick-off Liga 1 2022/2022, mereka belum mengantongi izin dari pihak berwenang.

Namun pada Selasa, 19 Juli 2022 kemarin, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat baru mengizinkan Persib kembali bermarkas di Stadion GBLA.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah mengizinkan dan mendukung kami untuk menggelar seluruh pertandingan kandang (home) di stadion kebanggaan kami, yaitu GBLA," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono.

"Kami tentunya akan banyak melakukan inisiatif terkait penangangan seluruh pertandingan Persib agar dapat lebih baik lagi," ujarnya.