Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Brad Binder Puji Fabio Quartararo: Masih Bisa Menang walau Yamaha Bukan yang Terbaik

By Wawan Saputra - Jumat, 29 Juli 2022 | 11:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, memimpin balapan MotoGP Portugal yang digelar di SIrkuit Algarve, Portugal, 24 April 2022. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Red Bull KTM, Brad Binder, angkat topi dengan penampilan Fabio Quartararo sepanjang MotoGP 2022. Rider Monster Energy Yamaha disebutnya pantas memuncaki klasemen sementara.

Nasib Brad Binder dan Fabio Quartararo pada MotoGP 2022 tidak jauh berbeda dengan motor yang belum bisa disebut kompetitif.

Menengok enam pembalap reguler terbawah di tabel klasemen sementara, lima di antaranya adalah pembalap KTM atau Yamaha.

Wajah KTM dan Yamaha hanya terselamatkan dengan pencapaian oke dari pembalap andalan mereka, dalam hal ini Binder dan Quartararo.

Binder memang belum bisa mengulangi catatan podium pada seri perdana di Qatar tetapi masih bisa bersaing sepanjang paruh musim pertama.

Juara dunia Moto3 musim 2016 selalu finis di posisi delapan besar dalam lima balapan terakhir, termasuk saat finis kelima pada MotoGP Belanda.

Quartararo? Sejak rangkaian balapan di Eropa berlangsung, pembalap berjuluk El Diablo itu hampir tidak bisa dihentikan.

Menekan perasaan kesal karena tak mendapat peningkatan yang diharapkan dan fokus dengan usaha sendiri disebut Quartararo sebagai kunci kebangkitannya.

Hasilnya, Quartararo tiga kali menang dan hanya dua kali gagal podium dalam tujuh balapan setelah MotoGP Portugal

Baca Juga: Cerita Francesco Bagnaia yang Matang di Semua Level Berkat Valentino Rossi