Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pol Espargaro Akhirnya Bebas Sakit Lagi?

By Delia Mustikasari - Rabu, 3 Agustus 2022 | 20:45 WIB
Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro saat mendapatkan pengarahan pada hari kedua MotoGP Portugal 2022, Sabtu (23/4/2022) (HONDA RACING CORPORATION)



BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, berjuang mengatasi sakit tulang rusuk yang parah menjelang liburan musim panas MotoGP.

Pol Espargaro menggunakan waktu bebas balapan untuk benar-benar fit kembali. Pada Grand Prix (GP) terakhir di Sirkuit Assen, Belanda, Espargaro harus menyerah lebih awal.

Pol Espargaro mengalami sakit tulang rusuk parah setelah mengalami kecelakaan pada GP Jerman di Sachsenring dan kesulitan bernapas saat sesi latihan di Sirkuit Assen.

Baca Juga: Penerus Lee Chong Wei Jadi Pahlawan Malaysia Raih Emas Beregu Commonwealth Games 2022

Pembalap asal Spanyol itu akhir ini akan beraksi bersama Stefan Bradl untuk tim kerja Honda di lintasan sepanjang 5.900 km di Sirkuit Silverstone, Inggris. Tahun lalu Espargaro meraih pole position dan finis di posisi kelima pada balapan GP Inggris.

"Saya memiliki waktu istirahat musim panas yang baik. Saya pulih dari cedera tulang rusuk saya di Jerman dan bisa kembali berlatih. Kami memiliki akhir pekan yang hebat di Silverstone tahun lalu," kata Espargaro dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

"Saya akan bekerja keras dan mencoba mengulangi hasilnya, tetapi ada banyak hal yang harus dilakukan. Ini adalah trek yang sangat cocok untuk kami tahun lalu, jadi saya harap kami dapat memulai paruh kedua tahun ini lebih baik daripada kami berhenti di balapan sebelum jeda"

"Ini adalah jeda yang hebat, tetapi sekarang saya siap untuk balapan lagi dengan tim Repsol Honda," ujar Espargaro.

Seri balap MotoGP Inggris 2022 menjadi tanda dimulainya kembali persaingan kelas utama pada paruh kedua. Saat ini posisi puncak klasemen sementara pembalap MotoGP diisi oleh Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Quartararo  menunjukkan performa paling konsisten sejak awal musim dengan torehan enam podium dengan tiga kemenangan.

Namun, tren itu terputus menjelang jeda musim panas saat Quartararo mengaspal pada seri GP Belanda 2022.

Quartararo punya bekal positif membuka paruh musim kedua. Dia adalah pemenang MotoGP Inggris musim lalu, sedangkan pada saat yang sama Espargaro mempersembahkan podium perdana Aprilia di kelas tertinggi.

Baca Juga: ASEAN Para Games 2022 - Dapat Dukungan Penuh Penonton Cedera Tak Hentikan Sapto Yogo