Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Hebat Joan Mir untuk Tim Suzuki yang Sedang Remuk Redam

By Wawan Saputra - Selasa, 16 Agustus 2022 | 21:45 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, ketika berlomba pada MotoGP Jerman 2022 di Sachsenring, 17-19 Juni 2022. (DOK. MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Joan Mir memiliki motivasi tinggi untuk meraih hasil apik pada musim terakhir Suzuki sebelum keluar dari MotoGP.

Keputusan yang diambil oleh petinggi pabrikan asal Hamamatsu itu untuk keluar dari MotoGP pada akhir musim ini telah menimbulkan gejolak.

Pihak yang mengalami dampak dari langkah Suzuki tentunya adalah dua pembalap mereka yaitu Joan Mir dan Alex Rins.

Mir dan Rins merupakan pembalap dengan catatan kemenangan di kelas para raja. Mir bahkan menaklukannya saat menjadi juara dunia pada 2020.

Namun, Mir dan Rins tidak sendirian.

Ketika publik menyorot masa depan mereka yang terancam, ada puluhan kru Suzuki yang juga berpotensi kehilangan pekerjaan.

Kabar buruk yang datang secara terduga disebut Mir menghancurkan atmosfer positif di dalam tim yang dikenal karena kekeluargannya itu.

Sejak keputusan mundur diberitahukan saat tes di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada awal Juni lalu, personel tim Suzuki kehilangan motivasi.

"Situasinya sulit. Setelah berita tak terduga di Jerez, ada sesuatu yang berubah di tim kami," ucap Mir kepada Motorsport.com.

Baca Juga: Gara-gara Andrea Dovizioso Pensiun, Bos Yamaha RNF Jadi Teringat Valentino Rossi