Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristiano Ronaldo Diperingatkan Polisi Gara-Gara Murka ke Fan Cilik Everton Penderita Autis

By Guntur Aji Bayu Riyanto - Kamis, 18 Agustus 2022 | 19:00 WIB
Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, mendapatkan peringatan dari pihak Kepolisian gara-gara murka kepada penggemar cilik Everton penderita autis. (LINDSEY PARNABY/AFP)

BOLASPORT.COM - Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, mendapatkan peringatan dari pihak Kepolisian gara-gara murka kepada penggemar cilik Everton penderita autis.

Cristiano Ronaldo sempat melakukan tindakan kurang terpuji kepada penggemar cilik Everton pada April 2022.

Kala itu, Cristiano Ronaldo tertangkap kamera membanting ponsel milik penggemar cilik Everton.

Cristiano Ronaldo melakukannya ketika berjalan menyusuri terowongan menuju ruang ganti di Stadion Goodison Park pasca-pertandingan.

Insiden tersebut terekam kamera dan disaksikan oleh banyak pihak di dunia maya sehingga membuat nama Cristiano Ronaldo viral.

Kepolisian Merseyside kemudian langsung melakukan investigasi untuk menyelidiki kasus tersebut dan menginterogasi Cristiano Ronaldo.

Dalam rilisnya pada hari Rabu, 17 Agustus 2022, Polisi menyatakan bahwa kasus Cristiano Ronaldo dengan fan cilik Everton telah selesai.

Pihak kepolisian pun memberikan peringatan sekaligus teguran kepada Cristiano Ronaldo.

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa seorang pria berusia 37 tahun secara sukarela menghadiri dan diwawancarai dengan hati-hati sehubungan dengan tuduhan penyerangan dan kerusakan kriminal," bunyi pernyataan Polisi seperti dikutip BolaSport.com dari The Guardian.

"Tuduhan itu terkait dengan insiden setelah pertandingan sepak bola antara Everton vs Manchester United di Goodison Park pada Sabtu, 9 April 2022 lalu."