Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pindah dari Posisi Aslinya, Wonderkid Persija Jakarta Sebut Hal Itu Jadi Kesempatan Berharga

By Sasongko Dwi Saputro - Selasa, 23 Agustus 2022 | 13:45 WIB
Bek sayap kanan Persija Jakarta, Frengky Deaner Missa alias Frengky Missa, sedang menguasai bola saat bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 31 Juli 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Wonderkid Persija Jakarta Frengky Missa menceritakan saat dirinya mengalami perpindahan dari posisi aslinya selama di klub.

Frengky Missa menganggap perpindahan dirinya ke beberapa posisi dalam tim sebagai kesempatan, bukan sesuatu yang membebani.

"Saya melihat itu sebagai kesempatan. Maka saya menekuninya," ujar Frengky, dikutip BolaSport.com dari laman resmi Persija Jakarta pada Senin (22/8/2022).

Pesepak bola yang baru berusia 18 tahun tersebut menegaskan bahwa dia selalu siap untuk menunaikan apapun tugas yang diberikan pelatih.

Awalnya, Frengky berkisah, dia merupakan seorang gelandang serang.

Tugas tersebut diembannya ketika memperkuat tim Nusa Tenggara Timur di PON XX Papua dan skuad belia Persija di Elite Pro Academy.

Namun, ketika mengisi satu tempat di tim senior Persija atas permintaan Wakil Presiden klub Ganesha Putera, dia diplot di bek kiri.

Tak lama di situ, asisten pelatih Persija Pasquale Rocco menginstruksikannya untuk bergeser ke bek kanan.

Hal itu lantaran di kiri sudah ada Rangga Widiansyah, Firza Andika dan Muhammad Rezaldi Hehanussa.