Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kejuaraan Dunia 2022 - Marcus/Kevin Masuk Jebakan, Game Plan Maut Inggris Tuntas

By Agung Kurniawan - Kamis, 25 Agustus 2022 | 14:00 WIB
Aksi ganda putra Inggris, Ben Lane/Sean Vendy pada babak ketiga Kejuaraan Dunia 2022, Kamis (25/8/2022) (Erika Sawauchi/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Inggris, Ben Lane/Sean Vendy mengungkap kunci keberhasilan dalam menumbangkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada babak ketiga Kejuaraan Dunia 2022.

Ben Lane/Sean Vendy membuat kejutan tatkala bersua ganda putra andalan Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada fase 16 besar Kejuaraan Dunia 2022.

Tampil di Tokyo Metropolitan, Jepang Kamis (25/8/2022), Lane/Vendy menang dua gim langsung atas Marcus/Kevin dengan skor akhir 21-15, 21-9 dalam tempo 26 menit.

Dengan kekalahan ini, ganda putra peringkat pertama dunia tersebut belum mampu menghapus jejak buruk dalam ajang Kejuaraan Dunia.

Di sisi lain, hasil manis saat bersua Marcus/Kevin membuat Lane/Vendy berhasil memperbaiki catatan pertemuan mereka dari dua pertemuan yang sudah terjadi.

Tiket babak perempat final pun berhasil digenggam Lane/Vendy di mana mereka dipastikan bersua wakil Indonesia lainnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Selepas laga, Ben Lane menyebut kemenangan ini hasil kerja keras dari semua pihak terutama sang pelatih yang mencari strategi yang pas selama berbulan-bulan.

"Ya maksud saya jelas selama berbulan-bulan kami memiliki game plan sebelumnya untuk pertandingan ini," kata Ben Lane menjelaskan.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia 2022 - Rinov/Pitha Kalah, Ganda Campuran Indonesia Habis