Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

UCI MTB Eliminator World Cup 2022 Resmi Dibuka, Menpora Berharap Bisa Lahirkan Atlet Tim Nasional

By Wila Wildayanti - Minggu, 28 Agustus 2022 | 16:26 WIB
Menpora Zainudin Amali membuka acara UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (28/8/2022) (Istimewa)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali secara resmi membuka perhelatan Union CycIiste International Mountain Bike (UCI MTB) Eliminator World Cup 2022 yang bergulir di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (28/8/2022).

Dalam penyelenggaraan even bergengsi Piala Dunia balap sepeda gunung ini turut dihadiri juga oleh Menpora, Zainudin Amali, Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Utut Adianto, Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, dan Sekjen ISSI, Parama Nugroho yang mewakili Ketum ISSI, Listyo Sigit yang tak bisa hadir.

Kejuaraan sepeda UCI MTB Eliminator World Cup 2022 ini sejatinya baru pertama kali digelar di Indonesia dan Asia Tenggara.

Palangkaraya ditunjuk menjadi lokasi untuk pergelaran seri ke-8 dari sebelas seri yang berlangsung di musim ini.

Dalam seri kali ini ada 34 peserta di nomor putra terdapat dan 18 peserta di nomor putri.

Total keseluruhan ada 30 negara yang turut serta di kejuaraan dunia seri ke-8 yang juga disiarkan secara langsung di 132 negara.

Dalam kesempatan ini, Menpora pun berterima kasih kepada Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran dan seluruh pihak yang ikut menyukseskan kompetisi Piala Dunia balap sepeda gunung ini.

Zainudin Amali mengapresiasi atas keberanian Gubernur Kalteng yang dengan berani menyelenggarakan kompetisi ini dengan swadya sendiri.

Baca Juga: Raffi Ahmad Targetkan Pemain Muda RANS Nusantara Dapat Dipanggil Timnas Indonesia