Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Japan Open 2022 - Marcus/Kevin: Kami Sudah Melakukan yang Terbaik

By Wahid Fahrur Annas - Kamis, 1 September 2022 | 19:06 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat menghadapi Man Wei Chong/Kai Wun Tee dari Malaysia pada babak pertama Japan Open 2022 di Maruzen Intec Arena Osaka, Jepang, 30 Agustus 2022. (PBSI.ID)

BOLASPORT.COM - Penantian pasangan ganda putra peringkat satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, akan prestasi masih berlanjut.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo belum bisa melangkah lebih jauh setelah terhenti pada babak 16 besar Japan Open 2022.

Bertanding di Maruzen Intec Arena, Osaka, pada Kamis (1/9/2022), Marcus/Kevin harus mengakui keunggulan pasangan kuda hitam Korea Selatan, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang.

Marcus/Kevin sebenarnya unggul duluan dengan merebut gim pertama. Sayangnya, mereka gagal mengatasi perlawanan duo Kim hingga kalah dengan skor ketat 21-17, 17-21, 24-26.

Hasil ini membuat Marcus/Kevin memperpanjang puasa gelar.

Sejak cedera mendera, pencapaian terbaik ganda putra andalan Indonesia adalah babak semifinal pada All England Open dan Indonesia Masters.

Adapun dalam lima turnamen yang diikuti pada tahun ini, Marcus/Kevin kerap tersingkir pada babak-babak awal hingga baru dua kali menembus perempat final.

Bukan berarti penampilan Marcus/Kevin semuanya negatif.

Marcus/Kevin menunjukkan semangat juang tinggi, terutama pada gim pamungkas ketika adu set point berlangsung alot.

Baca Juga: Japan Open 2022 - Kekompakan Antar Apriyani/Fadia Tantang Juara Dunia Lagi