Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gor Amongrogo Siap Jadi Venue 2 Turnamen Bulu Tangkis Internasional

By Wawan Saputra - Sabtu, 3 September 2022 | 22:00 WIB
Gedung Olahraga (GOR) Amongrogo, Kota Yogyakarta (ANTARA News)

BOLASPORT.COM - Pengelola Gedung Olahraga (GOR) Amongrogo memastikan sudah siap untuk menjadi venue Indonesia International Series 2022 dan Indonesia International Challenge 2022.

Kesiapan tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Pengurus Daerah Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengda PBSI) DIY, Sukiman Hadiwidjojo.

Hal tersebut disampaikan setelah pihak pengelola, Pengda PBSI DIY dan juga perwakilan PP PBSI melakukan survei.

Rencananya Indonesia International Series 2022 bakal dihelat pada 20-25 September 2022, sedangkan Indonesia International Challenge 2022 berlangsung pada 27 September - 2 Oktober 2022.

Kedua turnamen internasional tersebut nantinya akan diadakan di Gor Amongrogo.

"GOR Amongrogo sebagai venue atau tempat tanding sebagaimana hasil survei yang dilakukan PP PBSI bersama bidang luar negeri sudah dikatakan final," kata Sukiman dikutip Bolasport.com dari ANTARA News, Sabtu (3/9/2022).

Sebelum menggelar dua turnamen tersebut sebelumnya GOR Amongrogo sudah digunakan untuk turnamen Para Badminton International 2022.

Untuk gelaran Indonesia International Series 2022 dan Indonesia International Challenge 2022 nantinya GOR Amongrogo akan dirancang agar muat lima lapangan sekaligus.

Hal tersebut digunakan untuk mengakomodasi seluruh pertandingan yang akan digelar pada dua turnamen tersebut.

Baca Juga: Rekap Japan Open 2022 - China Batal Tsunami Trofi, Sisa Pawang Muda Ganda Putra Indonesia di Final