Marc Marquez Masih Bisa Senyum, Jorge Lorenzo Pastikan Detik-detik Kebangkitan Honda

By Agung Kurniawan - Minggu, 4 September 2022 | 11:30 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berusaha mempersiapkan musim depan sebaik mungkin. Tak hanya fisiknya, juara dunia delapan kali ingin memastikan motor Honda RC213V 2023 dikembangkan secara tepat. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo tidak sabar melihat Marc Marquez kembali menunjukkan aksinya di lintasan balap.

Marc Marquez kembali menampakkan batang hidungnya di paddock Repsol Honda pada seri MotoGP San Marino 2022 di Sirkuit Misano, Italia.

Meski demikian, Marc Marquez belum akan menggeber RC213V dan memperkuat timnya yang sedang terluka pada balapan kali ini.

Akibat cedera patah tulang yang dialaminya sejak 2020, Marc Marquez harus kembali absen usai berakhirnya GP Italia.

Pembalap berjuluk Baby Alien tersebut naik meja operasi untuk keempat kalinya di Amerika Serikat dan belum bisa membalap hingga kini.

Namun, kabar baik menghampiri Honda tatkala Marc Marquez mendapatkan lampu hijau di mana dia sudah bisa mengendarai motor lagi.

Kondisi tersebut membuat pabrikan asal Tokyo, Jepang itu sedikit lega dan menyiapkan rencana untuk tes resmi MotoGP pekan depan di Sirkuit Misano.

Ya, pembalap berusia 29 tahun itu diyakini akan turut serta membantu Honda untuk mengembangkan motor yang dipakai pada musim depan.

Baca Juga: Moto3 San Marino 2022 – Alarm Cedera Menyala, Manajer Tim Kaget Mario Aji Masih Bernyali