Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vietnam Open 2022 - Zacha/Bela Bersiap Hadapi Dejan/Gloria

By Delia Mustikasari - Jumat, 30 September 2022 | 19:20 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela pada pertandingan pertama Kejuaraan Dunia 2022, Selasa (23/8/2022) (PBSI)



BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, sukses menembus babak semifinal turnamen Vietnam Open 2022.

Turnamen level Super 100 ini berlangsung sejak 27 September hingga 2 Oktober di Nguyen Du Club, Kota Ho Chi Minh.

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela lolos ke semifinal usai mengalahkan wakil Malaysia, Low Juan Shen/Goh Liu Ying, yang merupakan unggulan keenam pada  babak perempat final Vietnam Open 2022, Jumat (30/9/2022).

Baca Juga: Meski Ada Cekcok, Proses Mediasi Kevin Sanjaya dengan Herry IP Berjalan Kilat

Zacha/Bela menang dua gim langsung, dengan skor 21-18, 21-9.

"Puji Tuhan hari ini bisa lancar pertandingannya dan diberikan kemenangan," kata Zacha dilansir BolaSport.com dari PP PBSI.

"Dari awal memang kami  sudah terapkan pola yang pas untuk mengatasi lawan dan berjalan sesuai yang kita mau," ucap Zacha.

Zacha/Bela mematok target juara pada ajang berhadiah total 75.000 dolar Amerika Serikat itu. Tetapi, mereka tidak mau jemawa mengingat lawan di empat besar tidaklah mudah.

Zacha/Bela akan menghadapi wakil Indonesia lain, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Zacha/Bela memang unggul dalam rekor pertemuan dengan skor 1-0 usai menang pada semifinal Italian International Challenge 2022 lalu.

Tetapi, Dejan/Gloria yang baru saja menjuarai Kapal Api Indonesia International Series  2022 tentunya punya motivasi berlebih.

"Target di sini kami mau juara. Tetapi kita tetap mau fokus dulu di setiap pertandingan dan berusaha memberikan yang terbaik," ucap Zacha.

"Kami sudah pernah bertemu dan kita akan coba yang terbaik. Semoga bisa berjalan dengan lancar juga," ujar Zacha.

Selain Zacha/Bela dan Dejan/Gloria, Indonesia juga meloloskan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati ke babak semifinal.

Pada babak semifinal, Rehan/Lisa akan menantang Rohan Kapoor/Reddy N. Sikki (India).

Baca Juga: MotoGP Thailand 2022 - Gantikan Joan Mir, Danilo Petrucci Bertingkah Minta Hujan hingga Minggu Sore