Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Australia 2022 - Jawaban Bijak Bos Ducati Soal Aksi Towing Marquez ke Bagnaia

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 15 Oktober 2022 | 17:30 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat membuntuti Francesco Bagnaia dari Ducati pada sesi kualifikasi MotoGP Australia 2022 di Sirkuit Phillip Island, Sabtu, 15 Oktober 2022 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - General Manajer Ducati, Luigi Dall'Igna, turut memberikan komentar soal aksi Marc Marquez (Repsol Honda) yang membuntuti pembalapnya, Francesco Bagnaia pada kualifikasi MotoGP Australia 2022.

Marc Marquez melancarkan taktik towing ke Francesco Bagnaia untuk mendapatkan keuntungan slipstream di lintasan lurus saat kualifikasi MotoGP Australia 2022.

Upaya Marquez berhasil mencuri posisi satu setrip lebih baik di depan Bagnaia dengan gap 0,186 detik pada kualifikasi MotoGP Australia 2022 di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (15/10/2022).

Meski begitu, Luigi Dall'Igna yang lebih akrab disapa Gigi Dall'Igna selaku manajer Ducati enggan terlalu memikirkan hal itu.

Baca Juga: MotoGP Australia 2022 - Gendong Marc Marquez, Bagnaia: Tak Masalah

Dall'Igna menyatakan sudah bukan waktunya lagi untuk kehilangan konsentrasi dan energi akibat persoalan sepele seperti itu.

Melihat perburuan gelar Ducati sudah semakin dekat saat Bagnaia butuh dua poin lebih banyak dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) pada akhir lomba. 

Ducati mengaku sudah menerima perlakuan Marquez kepada Bagnaia.

"Untuk saat ini semuanya baik-baik saja", kata Dall'Igna dikutip BolaSport.com dari Paddock-GP.