Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Presiden FIFA Akan Bawa Ahli untuk Tinjau Infrastruktur Stadion di Indonesia

By Lukman Adhi Kurniawan - Selasa, 18 Oktober 2022 | 17:30 WIB
Presiden FIFA, Gianni Infantino (kanan), tampak tiba di GBK Arena, Senayan, Jakarta, 18 Oktober 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Presiden FIFA Gianni Infantino berjanji akan memberikan bantuan maksimal terkait pembenahan stadion-stadion di Indonesia.

Seperti diketahui, Gianni dan Preseiden Joko Widodo melakukan pertemuan di Istana Merdeka, Selasa (18/10/2022).

Pertemuan ini sekaligus untuk melakukan koordinasi dan menyusun ulang pengelolaan sepak bola di Indonesia pasca Tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga: Datang ke Kantor PSSI, Presiden FIFA Semobil dengan Iwan Bule

Seusai bertemu dengan Presiden Jokowi, Presiden FIFA Gianni Infantino, menegaskan jika FIFA akan mendukung penuh terkait transformasi sepak bola di tanah air.

Selain itu, FIFA bersama Indonesia akan sama-sama merancang terkait hal ini termasuk soal pembinaan melalui sekolah sepak bola. 

"Kami setuju dengan itu (transformasi sepak bola) dan akan bekerja sebagai tim untuk fokus pada operasional di stadion."

"Di stadion itu sendiri karena fans kebiasaan fans dan keterikatan di sekolah dan kita akan merencakan sepak bola untuk sekolah."

"Dan kan menempatkan itu bersama dengan pemerintah," kata Gianni Infantino dilansir BolaSport.com dari kanal YouTube Sekretariat Negara.