Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Audisi Umum Pb Djarum 2022 - Liem Swie King Kritisi Cara Berlatih Tunggal Putra

By Wawan Saputra - Rabu, 19 Oktober 2022 | 10:23 WIB
Legenda tunggal putra Indonesia, Liem Swie King, saat diwawancara media di sela-sela konferensi pers Audisi Umum PB Djarum 2022, Selasa (18/10/2022). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Legenda bulu tangkis Indonesia, Liem Swie King, menilai para pemain Indonesia harus menambah porsi latihan mereka di tengah persaingan yang semakin ketat.

Liem yang merupakan pemain di sektor tunggal putra menilai atlet Indonesia harus mulai berbenah.

Pasalnya persaingan di sektor tersebut sangat ketat mesti cenderung didominasi oleh Viktor Axelsen dalam dua terakhir.

Peraih medali emas Asian Games 1978 tersebut menyarankan pemain sekaliber Jonatan Christie maupun Anthony Sinisuka Ginting untuk berlatih lebih keras lagi agar bisa meruntuhkan dominasi Axelsen.

Rekor pertemuan pemain Indonesia dengan Axelsen memang sangat jeblok.

Jonathan sudah bertemu dengan Axelsen sebanyak delapan kali, pemain yang kerap disapa Jojo tersebut baru menang sebanyak dua kali.

Sisanya sebanyak enam kali menjadi milik Axelsen, tiga kemenangan diantaranya didapatkan oleh Axelsen dalam tiga pertemuan terakhir.

Head to head dari Anthony tidak jauh berbeda dengan Jojo, dimana Anthony sudah 14 kali bertemu dengan Axelsen di semua turnamen resmi.

Anthony yang saat ini menduduki peringkat enam dunia hanya mampu mengalahkan Axelsen sebanyak empat kali dan sisanya harus menelan kekalahan.