Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iwan Bule Ajak Semua Pihak Pihak Bergandengan Tangan Demi Sepak Bola Indonesia

By Wila Wildayanti - Minggu, 30 Oktober 2022 | 20:15 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kanan), tampak sedang berdiskusi dengan Wakil Ketua PSSI bernawa Iwan Budianto (kiri) dalam rapatnya di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, 11 Oktober 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan dalam situasi ini sudah saatnya semua pihak bergandengan tangan membenahi sepak bola Indonesia. Karena ia percaya kekuatan akan datang dari persatuan.

Seperti diketahui, PSSI telah memutuskan menggelar percepatan Kongres Luar Biasa (KLB) setelah ada dua anggotanya yakni Persebaya Surabaya dan Persis Solo bersurat.

Meski belum sesuai statuta PSSI yang mengharuskan paling sedikit setidaknya 50 persen anggota PSSI yang meminta baru KLB bisa dilakukan.

Namun, setelah rapat darurat dengan Komite Ekesekutif (Exco) PSSI dan mempertimbangkan rekomendasi dari Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) yang meminta PSSI menggelar KLB secepatnya.

Baca Juga: KLB PSSI Digelar agar Tidak Ada Perpecahan di Sepak Bola Indonesia dan Ingin Liga 1 Bergulir

Bahkan dalam rekomendasi TGIPF tersebut disebutkan bahwa pemerintah tak akan memberi izin kompetisi bergulir apabila belum digelar KLB.

Dengan begitu, PSSI mempercepat KLB demi memastikan kelanjutan Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 musim ini.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bahkan mengharapkan dengan dipercapatnya KLB ini para pemangku kepentingan bisa memberi izin kompetisi bergulir.

Dalam unggahan Instagram pribadinya @moochamadiriawan84 mencurahkan isi hatinya terkait alasan PSSI mempercepat KLB.