Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Performa Buruk di Denmark dan Prancis, Ganda Putra Malaysia 'Dihukum' Baru Ikut Turnamen Tahun Depan

By Delia Mustikasari - Kamis, 3 November 2022 | 11:15 WIB
Ganda putra Malaysia Nur Izzuddin Rumsani dan Goh Sze Fei mendapat perhatian serius dari Rexy Mainaky. (BAM.ORG.MY)

BOLASPORT.COM - Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) menarik beberapa wakil untuk mundur pada turnamen Hylo Open 2022, 1-6 November yang digelar di Saarlandhalle Saarbruecken, Jerman.

Wakil yang ditarik mundur adalah pasangan ganda putra, Gih Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani dan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (ganda putra). Namun, alasan penarikan dua wakil Malaysia tersebut berlawanan

Direktur kepelatihan sektor ganda BAM, Rexy Mainaky, mengatakan bahwa keputusan yang dubuat BAM itu dianggap sebagai 'ganjaran' dan 'hukuman' kepada para pebulu tangkis.

Baca Juga: Link Live Streaming Hylo Open 2022 - Indonesia Kunci 1 Tiket Perempat Final, Mulai Pukul 15.00 WIB

"Jujur, ini sebagai ganjaran dan hukuman. Kami melihat prestasi mereka, seperti Pearly/Thinaah ditarik mundur pada Hylo Open 2022 karena sudah menjuarai French Open 2022 dan lolos ke BWF World Tour Finals 2022, Desember," kata Rexy.

"Untuk Izzuddin/Sze Fei pula, kami targetkan lolos ke BWF World Tour Finals 2022, tetapi mereka gagal pada babak pertama Denmark Open," ucap Rexy dilansir BolaSport.com dari Berita Harian.

"Kami beri mereka peluang tampil pada French Open 2022, tetapi tersingkir pada babak kedua," ujar Rexy.

Rexy juga mendapat laporan dari pelatih ganda putra, Tan Bin Shen yang mendampingi Goh/Nur selama di Denmark dan Prancis bahwa prestasi Goh/Nur kurang baik sehingga lebih baik mereka pulang.

"Lebih baik mereka mempersiapkan diri menghadapi Malaysia Open 2023 yang akan berlangsung Januari," kata Rexy.