Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Malaysia International Series 2022 - 8 Wakil Indonesia Amankan Tiket Perempat Final

By Wawan Saputra - Kamis, 10 November 2022 | 19:54 WIB
Aksi pebulu tangkis tunggal putra, Syabda Perkasa Belawa, pada babak 16 besar Malaysia International Challenge yang digelar di Arena Badminton Perak, Kompleks Sukan MBI Ipoh, Malaysia, 10 November 2022. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Delapan wakil Indonesia menang pada babak 16 besar Malaysia International Series 2022 di Arena Badminton Perak, Malaysia, Kamis (10/11/2022).

Tiga pemain Indonesia yang lolos ke babak delapan besar Malaysia International Series 2022 berasal dari tunggal putra.

Mereka adalah Yohanes Saut Marcellyno, Syabda Perkasa Belawa dan Boby Setiabudi.

Saut berhasil melaju ke perempat final setelah mengalahkan wakil Malaysia, Lee Shun Yang, yang merupakan unggulan keempat.

Meski mendapatkan wakil yang tidak mudah, Saut sukses mengunci kemenangan dengan rubber game akhir 14-21, 21-16, 21-15.

Dalam rilis Tim Humas dan Media PBSI, Saut mengaku senang karena mengalahkan pemain yang lebih senior dan juga lebih berpengalaman.

"Puji Tuhan tentunya saya sangat bersyukur dan senang atas kemenangan kali ini, karena dia juga rangkingnya di atas saya dan umurnya juga lebih tua," kata Saut.

"Tadi pertandingannya juga berjalan sengit dan menegangkan. Tetapi saya sangat menikmati jalannya permainan," sambung pemain berusia 19 tahun itu.

Saut menjelaskan kunci kemenangannya hari ini tidak terlepas dari ketenangannya serta keberhasilannya dalam menerapkan strategi.

Baca Juga: Kata Hendrawan Setelah Ditinggal Lee Zii Jia Keluar dari BAM: Anthony dan Jonatan Pernah Mengalaminya