Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Australian Open 2022 - Tumbangkan Wakil Thailand, Gregoria ke Perempat Final

By Muhamad Husein - Kamis, 17 November 2022 | 14:09 WIB
Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, saat menghadapi Yvonne Li dari Jerman pada babak pertama Japan Open 2022 di Maruzen Intec Arena Osaka, Jepang, 30 Agustus 2022. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil melaju ke perempat final Australian Open 2022.

Gregoria Mariska Tunjung akan menjadi sebagai satu-satunya tunggal putri Indonesia yang bertahan pada perempat final Australian Open 2022.

Gregoria berhasil melewati babak kedua setelah mengalahkan Supanida Katethong (Thailand) pada pertandingan di Quay Centre, Sydney, Australia, Kamis (17/11/2022).

Gregoria menang dua gim langsung dengan skor akhir 21-15, 21-9.

Jalannya Pertandingan

Kedua pemain langsung berbagi poin di awal gim pertama dengan skor saat ini menjadi 1-1.

Gregoria langsung mencetak dua poin beruntun dan meninggalkan Katethong untuk unggul menjadi 1-3.

Katethong sempat mengejar dan menyamakan kedudukan pada 4-4, Gregoria lalu ditempel ketat oleh wakil Thailand itu hingga skor mencapai 6-6.

Wakil Indonesia kemudian keluar dari tekanan dan merebut keunggulan lagi dari Katethong. Gregoria kali ini bisa mempertahankan keunggulan hingga interval gim pertama 11-7.

Pasca-jeda, Katethong mencetak dua poin beruntun mengejar ketinggalan dari Gregoria. Wakil Indonesia segera bangkit dan melebarkan jarak kembali.