Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Australian Open 2022 - Bemain Sabar Jadi Kunci Adnan/Nita ke Perempat Final

By Delia Mustikasari - Kamis, 17 November 2022 | 16:37 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, pada babak kedua Australian Open 2022 di Sydney Olympic Park, Kamis (17/11/2022). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, sukses menapak ke babak perempat final Australian Open 2022.

Tiket perempat final Australian Open 2022 didapat setelah Adnan Maulana/Nita Violina Marwah mengalahkan Yujiro Nishikawa/Saori Ozaki (Jepang), dengan skor 21-13, 17-21, 21-16.

Lewat pertandingan tiga gim yang berlangsung di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Kamis (17/11/2022) sore, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah tampil prima. Meski baru berpasangan sejak Indonesia Challenge di Malang, performa keduanya makin solid.

Baca Juga: Hasil Australian Open 2022 - Lewati Duel Sengit Tiga Gim, Ikhsan Tumbangkan Wakil Malaysia

Terbukti, melalui pertandingan selama 59 menit, meski sempat kehilangan gim kedua, Adnan/Nita tetap bisa tampil solid. Melalui perjuangan tiga gim, mereka menang atas Yujiro/Saori 

"Tadi kami main lebih sabar saja. Tidak bisa buru-buru sebab, dengan karakter shuttlecock lambat, tentu tidak bisa segera mematikan permainan lawan. Untuk mendapat poin harus diolah dulu," kata Adnan dilansir BolaSport.com dari PBSI.

"Syukurlah bisa main baik dan menang. Pertandingan tadi juga tidak mudah, perlu perjuangan keras. Hanya, komunikasi kami di lapangan cukup baik dan ini sangat membantu saat kami ditekan," ucap Nita.

Menurut Adnan, kunci kemenangan dalam pertandingan babak 16 besar turnamen berhadiah total 180 dolar AS ini adalah bermain nekad saja.

Hal ini untuk mengantisipasi lawan yang juga bermain bagus dan pertahanannya tidak mudah ditembus.

"Saya dan Nita main nekad saja. Main lebih berani dan terus menekan. Itu kunci kemenangannya," aku Adnan.