Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gagal Jadi Juara Dunia, Fabio Quartararo Tetap Digaji Fantastis oleh Yamaha

By Wawan Saputra - Senin, 21 November 2022 | 17:40 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, pada seri balap MotoGP Thailand 2022 di Sirkuit Chang Buriram, 30 September-2 Oktober. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, dikabarkan akan menerima gaji dengan nilai fantastis pada musim 2023 meski tahun ini hanya menjadi runner-up juara dunia.

Fabio Quartararo menjadi pembalap tumpuan Yamaha musim ini, dari empat pembalap pabrikan Jepang tersebut hanya Quartararo yang tampil moncer.

Tiga pembalap lainnya tidak mampu berbuat banyak, hanya menjadi pelengkap saja di kelas utama MotoGP.

Quartararo menjadi satu-satunya pembalap yang mampu memaksimalkan potensi YZR-M1, yang dinilai memiliki banyak kekurangan musim ini.

Melalui Quartararo, Yamaha mampu mencatatkan tiga kemenangan dan total delapan podium yang membuat mereka menduduki peringkat kedua klasemen konstruktor.

Yamaha juga menyelamatkan muka pabrikan Jepang, pasalnya Suzuki dan Honda tidak bisa berbuat banyak pada MotoGP 2022 kali ini.

Padahal, dalam 50 tahun terakhir pabrikan Jepang dikenal garang di atas lintasan MotoGP. Yamaha sendiri sejak ikut serta di gelaran MotoGP sudah mengumpulkan 18 titel juara dunia.

Berkat penampilan gemilangnya diatas YZR-M1, membuat Yamaha akhirnya menyodorkan pembaruan kontrak untuk pembalap berkebangsaan Prancis tersebut.

Yamaha tidak ingin pembalap andalannya dibajak pabrikan lain, sehingga memberikan kontrak dengan durasi panjang yaitu dua tahun.