Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Motor dan Sponsor Baru, Bos RNF Yakin 2 Andalannya Moncer pada MotoGP 2023

By Wawan Saputra - Selasa, 3 Januari 2023 | 09:00 WIB
CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola, dan Kepala Tim RNF Racing, Razlan Razali, meresmikan kerja sama untuk MotoGP musim 2023. RNF akan menjadi tim satelit Aprilia untuk dua musim mendatang. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Bos tim RNF Racing, Razlan Razali cukup optimistis menyongsong MotoGP 2023 setelah dipastikan mendapatkan motor dan sponsor baru.

Tahun lalu RNF Racing masih dibawah naungan pabrikan asal Jepang, Yamaha dan tidak mampu berbuat banyak di kelas utama MotoGP.

Dua pembalap RNF Racing, Darryn Binder dan Andrea Dovizioso hanya menjadi pembalap penggembira.

Bahkan, Dovizioso memutuskan untuk gantung helm setelah menyelesaikan balapan terakhirnya pada MotoGP San Marino kemudian digantikan oleh Cal Crutchlow.

Hasil kurang memuaskan tersebut akhirnya berimbas pada proses perpanjangan kontrak dengan Yamaha.

Setelah gagal mencapai kesepakatan dengan Yamaha, akhirnya RNF Racing memutuskan untuk merapat ke Aprilia dan menjadi tim satelit mereka.

Dari segi sponsor utama, RNF Racing juga mengalami perubahan yang semula WithU pada MotoGP 2023 mendatang RNF Racing akan disponsori oleh CryptoData.

Perubahan secara mendadak dan cepat yang dialami timnya, membuat Razali mengaku tahun lalu adalah tahun yang menantang dan sulit.

"Ini adalah tahun yang sangat menantang dan sulit bagi kami di semua bidang," ucap Razali dikutip BolaSport.com dari Motosan.