Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Malaysia Open 2023 - Pelatih Lawan adalah Mantan Pelatihku, Saat Nova Punya Andil atas Kekalahan Rehan/Lisa

By Muhamad Husein - Jumat, 13 Januari 2023 | 11:30 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, saat tampil di ajang Malaysia Open 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Menghadapi lawan yang dibesut mantan pelatih membuat pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, gigit jari pada Malaysia Open 2023.

Ambisi Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati untuk memanfaatkan momentum bagus dari prestasi juara ke Malaysia Open 2023 menemui kegagalan.

Tampil perdana setelah menjuarai Hylo Open 2022 pada Oktober lalu, Rehan/Lisa justru terhenti lebih cepat pada Malaysia Open 2023.

Rehan/Lisa tumbang di babak kedua, ini lebih cepat daripada target pribadi untuk setidaknya mencapai semifinal dari turnamen BWF World Tour Super 1000 ini.

Adalah pasangan tuan rumah, Chen Tang Jie/Toh Ee We, yang menghentikan langkah Rehan/Lisa.

Chen/Toh mampu mengalahkan Rehan/Lisa dalam dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-16 dalam pertandingan di Axiata Arena, Malaysia, Kamis (12/1/2022).

Menariknya, Chen/Toh bertanding dengan pengawasan mantan pelatih Rehan/Lisa di Pelatnas PBSI yaitu Nova Widianto.

Nova Widianto melepas jabatan sebagai pelatih ganda campuran Indonesia untuk pindah ke Malaysia pada akhir tahun lalu.

Nova bergabung dengan pelatih Indonesia lainnya, Rexy Mainaky, yang dipercaya menjadi Direktur Kepelatihan Ganda Malaysia sejak tahun lalu.

Baca Juga: Malaysia Open 2023 - Rehan/Lisa Mengaku Terbawa Emosi karena Keputusan Wasit