Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

India Open 2023 - Rehan/Lisa Mengaku Tidak Bermain Lepas meski Lolos ke Babak Kedua

By Delia Mustikasari - Selasa, 17 Januari 2023 | 15:40 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, pada babak pertama India Open 2023 di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Selasa (17/1/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, mengawali pertandingan pada India Open 2023 dengan baik.

Meski harus melakoni laga tiga gim, pasangan juara Hylo Open 2022 sukses memetik kemenangan atas Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang (Taiwan).

Pada laga babak pertama turnamen BWF World Tour Super 750 yang berlangsung di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Selasa (17/1/2023) pagi, Rehan/Lisa tampil ngotot.

Mereka akhirnya merebut tiket ke babak kedua dengan skor 21-14, 17-21, 21-18 dalam laga 50 menit.

Baca Juga: Langkah NOC agar Cabor Andalan Indonesia Dipertandingkan pada SEA Games 2023

Meski menang, dalam pertandingan itu performa Rehan belum bisa bermain lepas. Dia begitu tegang. Dampaknya banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Dari pertandingan tadi, saya masih banyak mati sendiri. Saya kurang tenang. Padahal lawan juga belum hebat-hebat amat. Seharusnya, saya bisa main lebih tenang lagi," kata Rehan dilansir BolaSport.com dari PBSI.

"Ini mungkin  terjadi karena penampilan pertama. Jadi perlu adaptasi lagi," aku Rehan.

Namun, Lisa bisa bermain lebih rapi. Dia bisa menjaga sisi depan bidang permainan dengan prima.

"Hari ini penampilan saya sudah jauh lebih baik. Permainan depannya lebih berani. Dibanding di Malaysia Terbuka lalu, permainan depan saya kali ini lebih hidup," ucap Lisa.