Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dibantu Pelatih asli Kamboja, Atlet Kun Bokator Indonesia Siap Tampil di SEA Games 2023

By Muhamad Husein - Kamis, 19 Januari 2023 | 23:45 WIB
Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, saat foto bersama dengan atlet kun bokator di Padepokan Pencak Silat, kawasan TMII, Jakarta Timur, Kamis (19/1/2023). (BOLASPORT.COM/MUHAMAD HUSEIN)

BOLASPORT.COM - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) akan menurunkan atlet yang berpengalaman untuk berpartisipasi pada cabang olahraga baru yakni Kun Bokator di SEA Games 2023.

SEA Games 2023 yang akan berlangsung di Kamboja pada Mei mendatang akan mempertandingkan cabor tradisional milik tuan rumah bernama Kun Bokator.

Kun Bokator sendiri merupakan irisan olahraga dari beladiri dan dari Indonesia sudah menyiapkan diri untuk bisa berpartisipasi.

Sebanyak 21 atlet dengan sarat pengalaman sudah melakukan pemusatan latihan di Padepokan Pencak Silat, kawasan TMII, Jakarta Timur.

Hal ini diungkapkan langsung oleh kepala pelatih Kun Bokator Indonesia, Agus Nanang Sunarya, di depan jajaran pengurus Ketua Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) yang dipimpin oleh Raja Sapta Oktohari.

Baca Juga: 20 Atlet Pencak Silat Diturunkan PB IPSI Hadapi SEA Games 2023

"Kami sudah melakukan sentralisasi selama empat bulan waktu menuju keberangkatan," kata Agus di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur, Kamis (19/1/2023).

"Dan mereka bukan atlet baru, mereka punya basic, disiplin, dan gelar di kelasnya masing-masing."

Kendati demikian, Agus mengatakan untuk mengenalkan Kun Bokator, para atlet dibantu oleh pelatih dari Kamboja secara langsung.