Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija Kasih Syarat ke PSSI untuk Lepas 4 Pemainnya ke Timnas U-20 Indonesia

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 9 Februari 2023 | 23:00 WIB
Bek Persija Jakarta, Muhammad Ferarri, sedang menguasai bola ketika bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 31 Juli 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengatakan bahwa Persija Jakarta memberikan syarat kepada PSSI untuk melepas empat pemainnya ke pemusatan latihan (TC) Timnas U-20 Indonesia.

Meski begitu, Indra Sjafri tidak membeberkan syarat yang diminta Persija Jakarta

Seperti diketahui, ada sembilan pemain Persija Jakarta yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong ke TC Timnas U-20 Indonesia.

Sejauh ini baru lima pemain yang dilepas Macan Kemayoran yakni Frengky Missa, Ginanjar Wahyu, Resa Aditya, Barnabas Sobor, dan Ahmad Maulana. 

Empat pemainnya yang masih ditahan Persija Jakarta yaitu Muhammad Ferarri, Cahya Supriadi, Alfriyanto Nico, dan Doni Tri Pamungkas.

Tim asuhan Thomas Doll itu menahan empat pemain tersebut karena tenaga mereka dibutuhkan untuk bersaing di Liga 1 2022/2023.

Persija Jakarta saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dan masih mempunyai peluang untuk juara.

Manajemen Persija Jakarta dan Thomas Doll juga sudah melakukan pertemuan dengan asisten pelatih timnas U-20 Indonesia, Nova Arianto, melalui zoom. 

Baca Juga: Indra Sjafri Klaim 3 Pemain Persib Sudah Gabung ke Timnas U-20 Indonesia, Faktanya Berbeda