Hasil Liga 1 - Diwarnai Debut Witan Sulaeman, Persija Jakarta Sukses Kalahkan Arema FC dan Kuasai Puncak Klasemen

By Sasongko Dwi Saputro - Minggu, 12 Februari 2023 | 16:54 WIB
(Dari kiri ke kanan) Firza Andika, Aji Kusuma, dan Muhammad Ferarri sedang merayakan gol yang dicetak Hanif Sjahbandi (tengah) dalam laga pekan ke-24 Liga 1 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 12 Februari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Persija Jakarta hadapi laga big match lawan Arema FC pada lanjutan pekan ke-24 Liga 1 2022-2023 di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Minggu (12/2/2023).

Pada laga ini, bintang timnas Indonesia yaitu Witan Sulaeman lakoni debut perdananya di ajang Liga 1 bersama Persija Jakarta setelah lama berkarir di Eropa.

Tampil dengan tambahan Witan Sulaeman dampingi Riko Simanjuntak dan Aji Kusuma, Persija Jakarta tampil lebih cair di lini depan.

Persija Jakarta berkali-kali mendapatkan peluang melalui kecepatan tiga pemain lokal tersebut.

Witan Sulaeman langsung membuka peluang bagi Persija Jakarta pada menit kedua, tetapi tembakannya masih menyamping di sisi gawang.

Aji Kusuma tak ketinggalan mendapatkan peluang pada menit ke-15, sayang peluangnya memanfaatkan umpan silang dari Firza Andika masih menyamping di sisi gawang Arema FC.

Pada menit ke-27, Persija Jakarta mendapatkan peluang terbaik melalui tembakan dari Riko Simanjuntak, sayang tembakannya masih ditepis oleh Teguh Amiruddin yang mengawal gawang Arema FC sore ini.

Persija Jakarta akhirnya mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-34 usai Hanif Sjahbandi ditekel oleh Achmad Figo.

Hanif Sjahbandi yang mengambil sendiri eksekusi penalti tersebut sukses bawa Persija Jakarta unggul 1-0 usai tendangan penaltinya tidak berhasil memperdaya Teguh Amiruddin.