Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 - Laga Pertama Cukup bagi Fajar/Rian untuk Pemanasan

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 14 Februari 2023 | 15:15 WIB
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pada laga perdana babak penyisihan grup C Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 yang digelar di Dubai Exhibition Centre, Uni Emirat Arab, Selasa, 14 Februari 2023 (Dok PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tak mendapatkan hambatan berarti saat berhasil memastikan kemenangan tim merah putih pada Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023.

Fajar/Rian mendapatkan kemenangan mudah saat melawan wakil Lebanon, Abi Younes Christophe/Raphael Renno.

Bertanding di Dubai Exhibition Centre, Uni Emirat Aran, Selasa (14/2/2023) Fajar/Rian menang 21-6, 21-8 dalam durasi selama 21 menit.

Hasil tersebut membuat Indonesia unggul 3-0 atas Lebanon sekaligus memastikan kemenangan pada pertandingan perdana fase grup C Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023.

Ganda putra nomor satu dunia itu mampu memanfaatkan pertandingan dengan optimal. Keduanya berusaha beradaptasi sebaik mungkin dengan arena.

Baca Juga: Rekap Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 - Indonesia Terlalu Tangguh pada Laga Perdana

"Syukur alhamdulillah bisa main lancar dan tanpa cedera. Pertandingan tadi lebih banyak untuk mengenakan pukulan dan permainan," kata Rian dalam keterangan resmi yang diterima BolaSport.com dari PBSI.

"Selain itu juga untuk melihat kondisi angin, karakter shuttlecock, dan arah lampu," ujar Rian.

"Ini juga untuk pemanasan menghadapi pertandingan selanjutnya, terutama lawan Thailand di pertandingan terakhir penyisihan grup," ucap Rian.

Hal serupa juga dikatakan Fajar. Laga pertama tersebut digunakan untuk beradaptasi dengan tempat pertandingan. Selain juga untuk pemanasan dan persiapan menghadapi pertandingan berikutnya.